SMILE...^_^

Selasa, 02 Agustus 2011

Bersyukur, karena dirimu telah dihampiri Tuhan, inilah solusi keajaiban kehidupan


Sahabat,
Selamat beribadah ramadhan buat yang menjalani.  Semoga tiada satupun terlewat, insya Allah saya telah memaafkan semua orang yang pernah hadir dalam hidup saya baik memberikan warna warni suka dan duka.
Memaafkan sesungguhnya cara mereset tubuh.  Untuk kepentingan diri sendiri.  Sehingga Tuhan bilang, amalan masuk surga adalah memaafkan.  Bagi saya, adalah surga kehidupan.  Alhamdulillah, kesehatan, kebahagiaan, ketentrama, keberlimpahan terus bertambah dengan amalan ini.  Yuuuk mulai memaafkan siapapun....

Banyak orang bertanya kepada saya, apakah tips untuk menyembuhkan sakitnya atau solusi atas problem hidupnya. 
Saya bilang:  "bersyukur"
Ternyata banyak orang pula sudah menerapkan, namun tiada hasil.  Sementara yang "paham" hakikatnya, maka dia orang yang beruntung.

Bersyukur yang seperti apa?  Semua orang bisa mengucapkan kata ALHAMDULILLAH, anak kecilpun fasih.  Namun makna bersyukur apa yang menjadikan kehidupan Anda penuh keajaiban?

Semua apapun yang terjadi di dunia ini adalah kehendakNYA, ada DIA dibalik itu semua. Dia mengizinkan terjadinya peristiwa apapun. Dan sekali lagi, DIA ada dibalik itu semua, baik suka dan duka.

Tuhan memberikan pengetahuan kepada para ilmuwan, apapun bentuk kehidupan ini ada unsur terkecil yang disebut sel.  Dan setiap sel kehidupan ada inti (rahasia titik), yang dikelilingi oleh proton, elektron, dan neutro, semuanya berpusar (thowaf) mengelilingi inti.   Baik inti sel di badan ini, angin yang kita pandang, tanah, tanaman, tumbuhan, bakteri, virus, penyakit, rejeki, order pelanggan,  dan lain-lain  semua wujud kehidupan.

Dan ilmuwan penuh keingintahuan membelah lagi inti sel, dan ternyata setelah dibelah hanyalah 'melompong" dengan pecahannya tetap mengelilinginya.  Bentuk melompong yang tidak bisa dibelah lagi, inilah rahasia kekuasaanNYA. Dimensi yang tidak bisa dijangkau oleh mahluk ciptaan.
Cukup sampai disitu pembahasannya, artinya kekuasaanNYA lah yang menghidupi inti sel kehidupan apapun yang kita lihat di seantero jagat raya.

Tuhan Maha Bergerak, dengan kekuasaanNYA menghidupi apapun bentuk kehidupan baik suka dan duka, dan sesuai sangkaan hambaNYA.
Bila DIA tidak bergerak, maka kita seperti berada di sebuah gua...tiada apa-apa, tiada apapun yang datang. Hanya sendirian, tiada rejeki datang, tiada penderitaan datang.  Tawar.
Namun ketika suatu saat Anda menyangka dan menginginkan, maka mulailah sangkaan keinginan itu terjadi.  Tuhan bergerak mengabulkan keinginan itu, maka datanglah rejeki, suka dan duka.
Mulai datanglah ada orang datang ke gua, memberi rejeki, atau bahkan kejadian duka (kejahatan).

Artinya, kedatangan bentuk suka dan duka itu adalah atas kehendakNYA.  Ada DIA yang menghidupi inti kejadian tersebut.  DIA ada disitu.

Mereka yang memahami kedatanganNYA disegerakan bersyukur.
Bersyukur karena telah dihampiri Tuhan yang menghidupi inti kejadian tersebut.

Inilah amalan yang luarbiasa ajaib.
Sayangnya kita hanya bersyukur, namun tiada memahami hakikatnya, sehingga yang terjadi adalah biasa saja, sesuai sangkaan makna syukurnya.
Namun yang memaknai syukur karena DIA menghampiri dalam kejadian tersebut, maka kehidupannya selalu penuh keajaiban.

Bersyukur karena DIA bergerak menghampiri ketika kejadian kita dipuji, dihormati, diberi rejeki, diberi kesenangan, kebahagiaan, keberuntungan, keselamatan, naik karir, naik gaji, bisnis tumbuh, anak cerdas, dan juga bentuk kejadian duka:  ditipu, tidak dihormati, dicaci maki, dibangkrutkan usahanya, penyakit datang, kecelakaan, karir ambruk, bisnis ambruk, dan apapun kejelekan kejadian. 

Saya pernah ditipu, dan namanya manusia biasa akhirnya ya mengeluh.  Hingga sebulan kemudian, saya ngeh tersadarkan.  Dia dibalik penipuan tersebut, dengan bentuk wujud kehidupan beberapa manusia yang menipu.
Semalaman saya ngeh dan bersyukur, RABB hamba bersyukur telah dihampiri oleh ENGKAU GUSTI RAJAKU, ampuni hamba yang tidak tahu ENGKAU hadir menjumpaiku.  Ampuni Hamba....ampuni hamba.  Semua dari Engkau dan akan kembali kepada Engkau (Innalillahi wainna illaihi roji"un).
Semalaman saya bersyukur.
Sahabat, paginya saya ditelpon seorang rekan bisnis lama yang rupanya malam itu dia dapat nomor hp saya (karena hp saya ganti)dari seorang sahabat di group ini.  Syukur deh, saya ditransfer uang cukup besar melampaui besarnya nilai penipuan.
Dan saya bersyukur, ini bukan kejadian sekali namun berkali-kali, penuh keajaiban.  Semua duka dicabut, dan digantikan dengan suka.

Sahabat, tips ini pun saya gunakan ketika awal terserang sakit juga keluarga saya.  Alhamdulillah, saya yang tidak punya slip gaji, tunjangan kesehatan, asuransi kesehatan, juga keluarga.  Semua full insuranced by Tuhan.  Saya sudah haqqul yakin, Tuhan telah mengansuransikan semua kehidupan saya. 
Teman-teman gorontalo ketika pelatihan, atau ditempat lain pun tahu, ketika paginya saya terserang flue demam, hanya syukur kupanjatkan karena DIA "maha bergerak" menghampiriku dalam inti sel sakit demam, flue ini.  "Rabb, hamba bersyukur Engkau berkenan menghampiriku dalam bentuk sakit seperti ini....Ampuni Hamba bila demikian banyak perilaku yang salah selama ini.  Alhamdulillah, alhamdulillah atas nikmatMu ini.  (kulantunkan saja sepanjang  pelatihan alhamdulillah seraya "menatapNYA' yang menghidupi semua inti sel kehidupan.
Ternyata, sakit ini langsung mereda, dan lenyap menjelang sorenya.

Keluargaku yang kecelakaan motor, semua orang menyarankan ke ahli pijat tulang atau rumah sakit, karena bengkak sekali, harus dibopong.    Karena saya gak punya asuransi, ya saya claim saja ke DIA.  Kusapa DIA, kuelus DIA yang ada di inti sel sakitnya.  (inilah banyak terlahir teknik pengobatan di barat yang bisa menjadikan tulang bengkok lurus kembali dengan sentuhan quantum).
Tidak berapa lama, sakitnya kok mereda, dan beberapa jam kemudian sakit itu lenyap sempurna.  Ajaibnya DIRIMU.

Sahabat, sesungguhnya ujian itu adalah kehendak DIA yang kangen dengan pujianmu.  Kok dirimu sudah diberi nikmat baik berlebih, juga tidak mau menyapaNYA?
Kata Tuhan, Aku ada untuk dikenal / dipuji.  Aku adalah perbendarahaan rahasia (pada badanmu).
Karena DIA menghidupi inti sel-sel di badan ini.

Ketika mendapat ujian, bukannya memujiNYA, malah mengeluh.  Sesungguhnya pola pikir mengeluh, jengkel, pesimis, menyalahkan atas ujian yang dihadapi, itulah yang menjadikan ujian pada dirimu semakin bertambah.  Kontrak diperpanjang otomatis oleh dirimu sendiri.
Kalau Ujian itu sudah lama Anda derita, itu karena pola pikir dirimu sendiri yang menambah bobot ujiannya.  So, lakukan terapi istighfar, minta ampun karena bukannya bersyukur ditemui Tuhan, malah berpola pikir negatif. 

Ajaibnya, bila bersyukur ini spontan terucap ketika menerima suatu kebaikan.  Maka kebaikan tersebut akan diperluas, ditambah.

Semoga makna bersyukur dihampiri Tuhan dalam setiap bentuk kehidupan suka duka setiap hari menjadi pola pikir (mindset) yang langgeng, dan akhirnya menjadi kepribadian.

Salam Syukur.  Rahayu
mas kris
"orang bodoh yang bodohnya dia meninggalkan pekerjaan,kemapanannya, semua bisnisnya, perusahaannya, hidup seperti burung kemanapun mau, tidak lagi punya slip gaji, juga tidak bisa membuatkan slip gaji, tidak punya asuransi, hanya sekedar pengin mengenalNYA, caraNYA bergerak menghidupi.
bodohnya dia, tapi selalu tercukupi olehNYA"
bodohnya dia, itu pendapat orang-orang beberapa tahun lalu....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar