SMILE...^_^

Minggu, 31 Juli 2011

Hidup Bahagia dengan Al-Qur'an




Pada tahun-tahun pertama pernikahannya Andi (bukan nama asli) merasakan  kebahagiaan yang besar sebagaimana yang diidamkan oleh setiap pasangan baru.  Keceriaan, ketenteraman dan kebahagiaan.  Namun di tahun ke empat pernikahannya dia merasakan kehampaan dalam hidupnya. Rumah tangganya tidak lagi harmonis. Dia semakin sibuk dengan pekerjaan. Hingga sering pulang malam. Istrinya merasa diabaikan dan akibatnya sering marah-marah. Andi merasa ada yang tidak beres dengan hidupnya. Dia sadar bahwa semakin hari ia semakin jauh dari Sang Khalik. Karena capek kerja kemudian jarak tempuh antara tempat kerja dan rumahnya membuatnya langsung tidur begitu sampai di rumah. Ditambah gaya hidupnya yang tidak sehat. Dia tidak bisa lagi untuk bangun malam. Mendekatkan diri kepada sang Khalik pun terasa berat.

Di suatu pagi, saat dia sedang kerja sambil browsing internet mencari inspirasi untuk pekerjaannya dia mampir ke sebuah blog yang berisi artikel keislaman. Matanya tertuju pada sebuah hadits Rasulullah Saw. yang sangat menakjubkan tentang keutamaan Al-Qur’an. berikut teks hadits tersbut:

عَنْ أِبِيْ سَعِيْدٍ الْخُدْرِي رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: رَسُوْلُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: الرَّبُّ تَبَارَكَ وَتَعَالَى: مَنْ شَغَلَهُ الْقُرآنَ عَنْ مَسْأَلَتِيْ أَعْطَيْتُهُ أَفْضَلَ مَا اُعْطِي السَّائِلِيْنَ،  وَفَضْلُ كَلاَمُ اللَّهِ عَلَى سَائِرِ الْكَلاَمِ كَفَضْلِ اللَّهِ عَلَى خَلْقِهِ. (رواه الترمذي قال: حديث حسن)
Rasulullah Saw. bersabda : “Barang siapa disibukan dengan Al-Qur’an (menghafal, mempelajari atau memahaminya, -penj.) dari berdoa kepada-Ku, niscaya Aku beri ia sesuatu yang terbaik yang Aku berikan kepada orang yang meminta kepada-Ku, dan keutamaan Kalamullah terhadap kalam lainnya seperti keutamaan Allah terhadap makhluk-Nya.”

(maksud hadits ini kurang lebih siapa saja yang disibukkan dengan mempelajari Al-Qur’an, menghafal atau mengajarkannya, sehingga ia terlupa untuk berdoa kepada Allah agar terpenuhi segala hajatnya, Allah tidak akan lupa terhadap segala kebutuhannya. Allah akan memberikan kepada orang tersebut semua yang butuhkan, bahkan lebih besar dari apa yang biasa ia minta lewat doa-doanya. Jadi, bagi para penghafal maupun pengajar Al-Qur’an jangan risaukan urusan duniamu, karena telah dijamin oleh Allah).

Deg... dia tersadar dan membatin barangkali kehidupannya yang akhir-akhir ini tidak karuan, pekerjaan yang berantakan dan tidak ada habisnya, serta rumah tangga yang tidak harmonis, bisa jadi karena dirinya telah jauh dari Al-Qur’an.

Sejak itu, ia menjadwalkan satu jam setiap hari untuk membaca Al-Qur’an, bahkan di saat-saat yang kosong dia isi dengan membaca Al-Qur’an atau mendengarkan murattal Al-Qur’an, juga menghafal beberapa surat Al-Qur’an.

Setelah itu, dia pun merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hidupnya dan keluarganya sebagaimana yang dijanjikan dalam sebuah hadits Rasulullah Saw. tentang datangnya ketenangan, rahmat Allah dan doa para malaikat bagi orang-orang yang mempelajari Al-Qur’an.

Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang senantiasa disibukkan dengan Al-Qur’an; membaca, menghafal atau mengajarkannya. Amiin.***

Saudaraku,
Apakah Anda ingin menghapal ayat-ayat Allah SWT dengan mudah dan cepat beserta memahami maknanya?
Yuk ikutan Training KQM  - Metode Cepat Menghapal Al Qur’an, yang akan dilaksanakan pada:
Hari, Tgl          : Ahad, 17 Juli 2011
Jam                  : 08.00 – 17.00 WIB
Tempat            : Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta
Trainer             : Ust. Bobby Herwibowo, Lc.

Training ini akan mengantar Anda memiliki keahlian dalam hal;
  1. TAHFIZ (cara cepat dan mudah menghapal al[-Qur’an)
  2. TAHSIN (cara pengucapan huruf yang tepat sesuai makhrajnya)
  3. TAJWID (cara membaca ayat-ayat Allah SWT secara tepat)
  4. FAHMUL MA’ANI (mengerti dan memahami makna ayat yang dihapal)
  5. KITABAH (cara menuliskan huruf-huruf al-Qur’an)

Informasi selengkapnya, hubungi:
Kauny Quantum Memory (KQM)
KAUNEE CENTER
Jl. Bambu Wulung No. 10, Bambu Apus
Cipayung, Jakarta Timur 13890
Telp. 021-845.999.81/82; Fax. 021-8444987
www.al-kauny.com

Kontak Person:
1. 083.88.087.087
2. 021-3225.1070 (Mutia)

Demikian, semoga bermanfaat
Semoga berkah, sehat dan sukses selalu buat semua. Amin…
Wassalam

Kauny Quantum Memory


Tidak ada komentar:

Posting Komentar