SMILE...^_^

Rabu, 20 Juli 2011

Tuhan sedang mengajak becanda dengan ujian silih berganti itu, Dia lagi Kangen agar dikau “ngeh’ tersadarkan

oleh Mas-Kris Mahakosmos

]
Salam Sahabat,

Banyak yang sharing kepada mahakosmos, kok sudah mengingat Tuhan terus, tetap saja ujian datang silih berganti, belum bisa khusyu’, dan penyakit masih kambuh-kambuh juga. Bagaimana supaya langgeng mengingat Dia sepanjang waktu.

Sahabat, sesungguhnya Tuhan dekat sekali, kekuasaanNya yang membuat badan ini bernyawa, hidup, bernafas, bahkan kekuasaanNya pula terbentang dimana-mana mulai dari mengantarkan rejeki, mempertemukan kita di facebook ini, hingga ujian seperti mendatangkan bakteri-virus, masalah, penyakit gak sembuh-sembuh, juga kejahatan nampak dan tidak nampak.


Jadi kalau ada hari ini yang kena tipu habis-habisan, sesungguhnya Dia berkehendak atas itu, menipu Anda melalui orang lain.

Juga bila usaha Anda bangkrut, sesungguhnya yang membangkrutkan juga Tuhan. Dan lain sebagainya.
Apapun ujian itu yang datang silih berganti hingga kita ambruk, jatuh bangun, sesungguhnya itu adalah wujud kasih sayang Tuhan mengingatkan, menyadarkan untuk kembali lurus dengan mental attitude yang baik. Itulah cara Tuhan becanda, dengan kasih sayangNya yang demikian.


Saya perlu waktu sebulan untuk ngeh, tersadarkan, ternyata yang menipu saya akhir tahun lalu itu adalah cara Tuhan mengingatkan saya, dengan mendatangkan dan menggerakkan beberapa orang untuk menipu.
Akhirnya saya sadar, dan mengikhlaskan kejadian penipuan ini, dan saya sms ke orang penipu itu, bahwa saya sudah ikhlas….bila tempo hari kalian bertindak demikian.


Tahukah sahabat, besok paginya saya di call seseorang yang pernah saya bantu dua tahun lalu untuk urusan project, beliau meminta no rekening saya……karena projectnya sudah terbayar.
Saya hanya tersenyum, Tuhan paling bisa deh kalau mengajak bercanda.


Saya diajak bercanda hingga titik habis-habisan, kebingungan, dan nyaris hilang kesabaran……namun di titik itulah saya namakan ZONE IKHLAS untuk kembali kepada hakikatnya. Ya ampun, Tuhan lagi ngajak bercanda, kok ya….saya gak ngeh.

Kejadian ini sudah demikian banyak terjadi, namun saya baru ngeh, di era 2007an keatas, dari kasus harta ratusan juta hingga yang kecil-kecil, namun semuanya langsung TERGANTIKAN ketika mampu mengikhlaskannya, dan cengar-cengir “ngeh”.


Sahabatku yang sedang ditimpa musibah, penyakit aneh berganti-ganti, sembuh kumat…sembuh kumat, segeralah cengar-cengir…menyadari Tuhan sedang mengingatkan.
Kalau banyak masalah para sahabat teratasi dengan konsep psikologi spiritual yang saya sharingkan, sesungguhnya itu terjadi karena Anda sudah “ngeh” untuk COMMUNICATION WITH GOD, ngajak ngobrol sepanjang waktu.

Inilah hakikatnya zikir, mengingat Allah.

Apapun ketika Anda membaca message ini, tertawa hingga senyum simpulnya ternyata simpul mati semua, dan terus minum, makan, berjalan, menghela napas, memegang rambut…..bekerja, dstnya, ingatlah dan katakanlah. Sekali lagi, KATAKANLAH: Ya Allah, Engkau dibalik ini semua….dan merasakan proses aktivitas itu Allah yang memfasilitasi.
Agama Islam memerintahkan membaca bismillah setiap aktivitas, juga berzikir, pada akhirnya untuk “ngeh” tersadarkan, bahwa semua kisah sinetron sehari-hari ini berjalan diatas layarNya.

Bukan sekedar Bismillah dan zikir, namun pola pikir dan perasaan gak karuan kemana-mana, tak ada kesadaran, hanya sekedar memenuhi ajakan agama saja. Malah penyakit gak sembuh-sembuh, ujian begitu ajah menggerogoti, masalah, penderitaan, kesedihan selalu saja ada. Itu terjadi karena mulut mengucap bismillah dan zikir, namun perasaannya (hati-qolbu) tidak dijaga. Tanpa disadari, kita telah berdo’a jelek, memprogram jelek di qolbu.


Memang susah menjaga hati, qolbu, perasaan terdalam. Namun itulah yang dijaga. Tanamkam saja, kesadaran dalam qolbu itu daripada merasakan yang jelek-jelek. Menanamkan di setiap aktivitas untuk YAKIN seyakin-yakinnya bahwa setiap detik aktivitas itu ada Tuhan yang berperan.

Dan jangan malu untuk mengucapkan, COMMUNICATION WITH GOD, Ya Allah yang berkuasa atas pekerjaanku ini….Engkau dan balatentaraMu yang mengantarkan rejeki hari ini…..

Bagi para jombo-jomblo -kers, sambil cengar-cengir di depan para pangeran dan putri-putri cantik, ucapkanlah ” Ya Allah, yang berkuasa atas orang-orang itu dan jodohku, Engkau yang memudahkan datangnya jodoh untukku…..” dan terus inget DIA atas apapun yang dipandang.


Bagi yang sedang ditimpa musibah, penyakit, gak kelar-kelar juga walau udah menahun. Sapalah Dia: “Ya Allah Yang berkuasa atas diriku dan penyakitku, ampuni seluruh kejelekanku yang telah menyakiti siapapun sehingga penyakit ini datang menyakitiku. Hamba tobat ya Allah, dan terus minta ampun.” Satu persatu diingat, intropeksi, kepada siapa saja telah menyakiti orang lain sejak kecil hingga sekarang.

Sesungguhnya, penyakit menahun datang, menyakiti kita karena MINDSET MENTAL ATTITUDE kita yang kerap menyakiti siapapun, TANPA DISADARI. Inilah HUKUM LAW OF ATTRACTION.

Anda membuat nyeri hati istri karena bermain mata diluar rumah, maka bisa saja tangan dan kaki anda sering nyeri….pegel-pegel.

Anda bermain maksiat diluar rumah, maka anak anda di rumah pasti sering sakit-sakitan. Dan lain sebagainya.

Ujian datang silih berganti, kadang hingga jatuh bangun ketimpa tangga, muka belepotan, sesungguhnya Dia lagi kangen sama dirimu. Kepingin kangen-kangenan.

Mengajak kita ngeh, tersadarkan, untuk kangen juga.


Duh Gusti Allah, tiada apapun yang kuminta di dunia ini, hanya satu saja: “Aku ingin menjadi KekasihMU….”
Ini permintaanku tatkala Engkau mengundangku jum’atan lalu di mesjid luar batang ketempat kekasihMU, keturunan Imam Ali-Siti Fatimah.
Entah kenapa air mataku sejak itu, selalu berlinang air mata.


Salam Ikhlas. Rahayu
mas Kris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar