SMILE...^_^

Sabtu, 19 Mei 2012

Selalu ada jalan keluar untuk setiap usaha yang kita lakukan

Awalnya sederhana saja, berjualan kelereng melalui internet. Namun siapa sangka, Harli Jordean (8 tahun) kini dijuluki sebagai taipan jagat maya termuda. Tak hanya di Inggris, kelereng jualannya kini laku hingga mancanegara.

"Mimpi saya adalah memiliki jaringan toko seperti Hamleys ― itu akan menjadi salah satu toko mainan terbesar di dunia, tetapi menjual segala macam kelereng", ujar bocah asal Stoke Newington London ini.

Harli mulai berjualan kelereng ketika suatu hari ia sangat kecewa karena ada temannya yang lebih tua dalam kelompok bermainnya mencuri kelerengnya. Semula, ia hanya menjual kelereng pada teman-temannya. Satu wadah kecil, ia jual seharga 7,99 pounsterling.

Tak hanya menyasar teman-teman sekolahnya, ia mulai memajang dagangannya di situsnya (http://marbleking.co.uk/). Tak terasa, omzetnya mencapai hingga 599 pounsterling.

Hikmah:
Selalu ada jalan keluar untuk setiap usaha yang kita lakukan. Kadang hidup sedikit bercanda dengan memberi kejutan yang tak disangka-sangka pada hal-hal yang kita anggap remeh. Padahal tidak ada yang remeh dalam hidup ini, selama itu ditekuni sepenuh hati maka yang remeh bisa menjadi tidak remeh.










sumber : lupa web nya apa ya? pokoknya dapet dr om google ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar