SMILE...^_^

Minggu, 20 Maret 2011

supernoon


foto dari om google ^_^


Bulan pun tek pernah cemburu kepada bumi, begitulah ketika kita sudah berada pada "jalur" keunikan kita, maka kita akan menikmati perjalanan kita.... Tenang, Nyaman, Bahagia, Sukses, dan menikmati Proses... Walaupun bulan sempat mendekat ke Bumi, dia bukanlah keluar jalur, tapi ia sedang menjadi tanda indah dariNya bahwa Supermoon itu masih dalam keta'atan padaNya... Nah, tiada yg super jika itu pengingkaran padaNya




by Kang Zain on "Spiritual Sinergi Semesta (S3)"


19 Maret 2011, bulan akan berada dalam jarak terdekatnya dengan bumi dalam kurun waktu 18 tahun terakhir--hanya sekitar 221.567 mil atau 356.578 kilometer. Fenomena mendekatnya bulan ke bumi itu disebut 'lunar perigee'. Tapi ada juga astrolog yang menyebutnya 'supermoon'.
Supermoon atau yang bisa disebut lunar perigee adalah suatu fenomena dimana bulan akan berada pada posisi terdekat dangan bumi, hal ini akan membuat bulan terlihat lebih besar dari biasanya.

Fenomena ini telah terjadi 18 tahun lalu pada tahun 1993, dan akan terulang ditahun ini pada sabtu 19 maret 2011. Jika cuaca malam mendukung dan langit tidak mendung kita bisa melihat bulan yang lain dari biasanya. Tetapi ada beberapa ahli yang mengataken supermoon akan mempengaruhi pola iklim di Bumi yang memunginkan terjadinya bencana alam seperti gempa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar