SMILE...^_^

Selasa, 15 Maret 2011

Makan Dikit, Berat Badan Tetap Naik



Jurnal Bogor, 15 Juli 2010
Rubrik: Kesehatan

Ass. Pak Ferry. Saya seorang mahasiswa berusia 18 tahun dengan berat badan 55 kg dengan tinggi badan 155 cm. Yang saya tanyakan ramuan herbal apa yang cocok untuk menurunkan berat badan padahal hanya makan dalam porsi yang sedikit. Terima kasih.
Rina | 081710xxxx

Walaikumsalam Wr. Wb Saudari Rina yang dicintai Allah SWT. Porsi makan sedikit seharusnya membuat berat tubuh menjadi lebih ideal. Namun dalam kasus Anda, terjadi kelainan yang dapat saja disebabkan karena hormonal atau pola makan salah, seperti minum air dingin atau es setelah makan.

Beberapa tips yang dapat dilakukan adalah:
1. Biasakan minum air hangat, teh atau kopi untuk membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Namun perlu diperhatikan untuk yang memiliki kelainan lambung karena keasaman terdapat di dalam kopi.
2. Olahraga ringan seperti jalan, lari, senam juga dibutuhkan untuk membakar jumlah kalori di dalam tubuh.
3. Perbanyak makan buah–buahan mengadung serat tinggi seperti apel, jeruk, dan pepaya
4. Kurangi makanan banyak mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi.

Ramuan herbal yang sering dipakai adalah daun jati belanda, bangle, kemuning, daun wungu, daun senna, pegagan, lidah buaya, dan rumput laut. Pemakaian herbal tersebut di atas selama seminggu akan membawakan hasil baik. Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa kemuning membuat penurunan berat badan cukup bermakna


Sedangkan untuk titik akupresur yang sering digunakan adalah Si 19, terletak di depan lubang telinga yang terletak antara daun telinga dengan sudut mata luar. Jawaban di atas untuk membantu mengetahui lebih jauh mengenai kondisi keluhan dan bukan untuk mengantikan konsultasi secara langsung. Insya Allah, dapat memberikan manfaat dan diberikan kesembuhan segera. Silahkan konsultasikan langsung apabila masih membutuhkan jawaban lanjut. Obat herbal yang tersedia adalah Natural Sing dapat diperoleh juga di apotik dan klinik Suhu YO Cibubur dan Depok.
= M Ferry Wong
www.naturaltherapycenter.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar