SMILE...^_^

Selasa, 22 Februari 2011

Manfaat Sedekah Terang - Terangan



Pagi ini (11 November 2010) saya baca tweet dari Prof Komaruddin Hidayat yang cukup menarik perhatian :

"Info yg saya terima TVOne sdh menerima 31 M donasi dari masyarakat, termasuk dari pengamen dan rakyat kecil utk bencana alam.Mengagumkan..."

Sangat menarik, kenapa ya TV One bisa mengumpulkan sedemikian banyak dana untuk peduli bencana? Langsung TV saya nyalakan dan melihat tayangan TV One untuk mencari jawabannya.

Sungguh kebetulan saya langsung melihat siaran live dari Wisma Nusantara dimana TV One menyiarkan secara langsung orang-orang yang menyerahkan bantuannya kepada TV One. Tak kurang dari pengamen, Ibu-ibu pengajian hingga Isteri Mendagri menyerahkan bantuannya, diliput dan disiarkan langsung ke seluruh Indonesia.

Pertanyaannya, Apakah mereka betul-betul ikhlas?  Belum tentu!
Tapi, apakah donasi mereka BERMANFAAT meskipun mereka tidak ikhlas?  TENTU SAJA!!

Yang jelas dari dana 31 Milyar sejauh ini yang telah dikumpulkan TV One, SANGAT BERMANFAAT dan SANGAT DIBUTUHKAN untuk MENYAMBUNG HIDUP sehari-hari bagi para korban bencana. Mereka tentu saja tidak tahu apakah bantuan yang mereka terima diberikan dengan ikhlas atau tidak.

Yang jadi pertanyaan, apakah kita masih akan tetap beralasan takut tidak ikhlas dalam bersedekah terang-terangan, sementara di hadapan kita terbentang ladang amal yang luas untuk membantu sesama.

Mungkin saja kita belum ikhlas, tapi belajarlah ikhlas sambil bersedekah. Istilahnya "Ikhlas by doing". Lama-lama ikhlas bakal datang sendiri.. Mau coba?

by: pecinta sedekah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar