SMILE...^_^

Selasa, 08 Februari 2011

Ini foto biasa aja, tp yg difoto ini, sungguh tokoh yg luar biasa..



Ini foto biasa aja, tp yg difoto ini, sungguh tokoh yg luar biasa..

Beliau setiap hari berjualan dawet di sekitar Sonosewu Yogyakarta, dawetnya seger dan maknyus tenan, dan harganya murah tenan cuma Rp 800. Ketika warung angkring menjual segelas teh Rp 1000, beliau masih menjual Rp 600. Dan ketika sekarang warung angkring menjual teh rata2 Rp 1.500, beliau cuma menaikkan menjadi Rp 800.

Tp ini betul2 contoh totalitas dan kepercayaan diri dalam bekerja. Beliau selalu berjualan 'full team' bersama istri dan tiga anak gadisnya yg cantik2, yg semuanya membantu bekerja, karena pembeli gak ada yg beli cuma satu, rata-rata minimal 5, ada yg 10, bahkan banyak yg 20 sekali beli, untuk dibungkus dan dibawa pulang. Dan antrian, setiap aku datang, tak pernah kurang dari lima orang. Semua dilayani dg cepat, ramah, dan tak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada siapa saja. Coba lihat juga bajunya, begitu rapi dan licin karena selalu distrika...
Jam 12 atau jam 1 siang, biasanya dawetnya yg berkali2 dijok, sudah habis tak bersisa.
Sepertinya beliau sudah paham tanpa harus membaca prinsip ekonomi modern, biarlah keuntungan sedikit, yg penting lakunya banyak dan omsetnya besar..

Dan tahukah engkau, kawanku... dengan 'hanya' berjualan dawet spt itu, beliau sudah menunaikan haji... Subhanallah

Lokasi: Sonosewu, Yogyakarta, Januari 2010





2 komentar:

  1. Allah telah janjikan rezeki kepada yang yakin dan bertaqwa...JANJI ALLAH ADALAH BENAR...

    BalasHapus
  2. sangat setuju skali teman ^_^ ...JANJI ALLAH ADALAH BENAR

    BalasHapus