SMILE...^_^

Minggu, 27 Februari 2011

Aku masih tetap mencintaimu….Now and Forever


Tentu kita semua ingin bahwa bangunan ukhuwah islamiyah yang sudah terbangun di antara internal umat Islam dapat meluas menjadi ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan) dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan antar sesama manusia) tanpa harus melihat asal usul, warna kulit, asal suku bangsa. Islam adalah agama rahmat dan agama keadilan.Kaum muslimin diperintahkan untuk mendakwahi kalangan non muslimin dengan cara yang bijaksana, melalui nasihat dan diskusi dengan cara yang terbaik. Allah berfirman:"

Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri (QS 29:46)

Tentu kita semua ingin bahwa bangunan ukhuwah islamiyah yang sudah terbangun di antara internal umat Islam dapat meluas menjadi ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan) dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan antar sesama manusia) tanpa harus melihat asal usul, warna kulit, asal suku bangsa. Allah berfirman:"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS. Al-Mumtahanah : 8)

Kemudian dilanjut lagi: Kaum muslimin harus memberi kesempatan kepada orang-orang kafir untuk mendengar Kalamullah. Allah berfirman:"Dan jika seseorang dari orang-orang musyirikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.." (QS.At-Taubah : 6)

Biarlah perlahan, tapi pasti. Kita bangun sedikit demi sedikit puing-puing kesedihan, keputusasaan menjadi sebuah energi yang besar. Energi yang mampu membuat kita bangkit menjadi lebih baik. Mulai itu dari diri kita sendiri. Berusahalah untuk selalu berbuat baik kepada orang lain. Mari kita saling menyemangati satu sama lain. Tidak usah jadikan perbedaan menjadi kita semakin jauh. Tapi jadikan perbedaan menjadi sebuah kekayaan kita. Baik dalam wacana budaya maupun perbedaan pendapat. Hilangkanlah rasa benci..biarkan kasih sayang yang menggantinya. Agar semua orang merasa nyaman satu dengan yang lainnya.

Orang-orang ahli, orang-orang kaya berkumpulah dengan apa yang kalian miliki, menyatukan kekuatan untuk membuat bangsa ini tegak kembali. Semua Profesi jadilah orang yang profesional yang berperikemanusiaan dalam mengerjakan pekerjaannya. Untuk para pengusaha, bantulah pengusaha kecil untuk menjadi besar. Berbagilah ilmu dengan semua orang jika kita yakin ilmu itu akan berguna untuknya kelak. Untuk merubah hidupnya menjadi lebih baik. Kekayaan hati yang dimiliki akan mencetak banyak orang kaya. Yang sudah kaya berbagilah tanpa pamrih, tanpa ingin dipuji, biarlah Tuhan yang akan membalasnya kelak. Tuhan tidak akan salah memberi pahala begitupun sebaliknya. Ayo Indonesia, BANGKITLAH!!! Aku masih tetap mencintaimu….

OLEH; USTADZ ABDUL AZIZ SETIAWAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar