SMILE...^_^

Kamis, 26 Juli 2012

Kalahkan Rasa Takut Anda!

Anda terkadang merasa takut? Itu wajar, meskipun perasaan itu tak mengenakkan. Inilah beberapa tips untuk memerangi dan mengatasi rasa takut untuk menjadikannya hal yang positif:

1. Merangkul Tantangan

"Jangan biarkan rasa takut mengalahkan Anda. Pandanglah ketakutan sebagai lawan dan buatlah situasi yang kompetitif. Bagaimana untuk bereaksi terhadap rasa takut, sepenuhnya jadi tanggung jawab Anda. Gunakan hal itu sebagai kesempatan untuk berbicara pada diri Anda secara positif. Setiap kali Anda merasa takut, ingatkanlah diri Anda bahwa Anda mampu melakukannya.

Coba gunakan kata kata seperti "saya tenang," "saya bisa", "saya kuat," "saya mampu hadapi tantangan ke depan ". Catatlah bahwa rasa takut akan hilang.

2. Rasakan Adrenalin

Ketika Anda merasa takut, yang kita rasakan adalah adrenalin itu meronta di tubuh. Ini merupakan respons tubuh yang mencoba "bangkit" melawan situasi yang kita takuti itu.

Dengan adrenalin di sistem tubuh Anda, Anda akan menjadi lebih kuat dan pandai dari yang Anda kira. Jangan biarkan rasa takut menjauhinya. Jika Anda dapat mengontrolnya dengan melakukan sebuah teknik bernafas sederhana yang Anda bisa lakukan, Anda akan mendapati seluruh dunia berada dalam genggaman.

3. Rasa Takut Setara Dengan Energi, Jadi Kreatiflah

Coba ingat bahwa rasa takut itu merupakan sebuah perasaan. Dan perasaan merupakan sebuah energi di dalam tubuh yang bisa diubah. Cobalah untuk menghubungkan sesuatu yang positif seperti tugas yang harus diselesaikan, atau sebuah proyek baru yang harus dimulai.

Dengan melakukan itu, Anda membuat keputusan mengenai bagaimana Anda ingin menggunakan energi itu dan akan sangat mudah beralih terhadap sesuatu yang menakutkan ke dalam sesuatu yang luar biasa.

4. Kenali Diri Anda

"Apa yang membuat Anda takut? Jika Anda merasa takut, gunakan hal itu sebagai sebuah pengecualian untuk mengenali diri Anda menjadi lebih baik. Tanya diri Anda, apa yang membuat Anda takut.

Tanya diri Anda, dari mana rasa takut itu hadir. Duduklah dan tutup mata Anda. Perhatikan di mana Anda merasa takut di tubuh Anda. Satu latihan yang bisa Anda lakukan adalah untuk mengetahui warna dan bentuknya. Bayangkan Anda mengubahnya atau menghilangkannya dari tubuh Anda. Dan Anda akan merasa lebih baik setelah melepaskannya.

5. Atasi dan Jadilah Lebih Kuat

Rasa takut tak hanya akan menghentikan Anda jika Anda membiarkannya. Jika Anda memutuskan untuk "merasakan rasa takut, maka Anda tak hanya mendapatkan sesuatu di hidup Anda yang direncanakan, tetapi menyadari bahwa Anda bertanggung jawab atas emosi.

Sekali kita mencapai kepedulian ini, kita tak bisa berhenti. Sehingga ingatlah, rasa takut adalah teman. Genggamlah dan laluilah. Anda tak akan menyesalinya. (ant/wsw)


http://www.vemale.com/inspiring/lentera/10965-kalahkan-rasa-takut-anda-.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar