SMILE...^_^

Selasa, 12 Juni 2012

kentang, oh kentang



Seorang bapak tua tinggal sendirian di Minnesota. Dia ingin sekali menggali kebun kentangnya, tapi itu pekerjaan yang sangat berat untuknya. Putra tunggalnya, yang biasa membantunya, saat itu harus mendekam di penjara.Bapak tua itupun menulis surat kepada anaknya dan menceritakan situasinya:

Nak, Aku merasa sangat nggak tenang, karena sepertinya aku tidak akan bisa menanam kentang di kebunku tahun ini. Aku benci pada diriku sendiri karena tidak bisa ikut musim tanam .. khan kau tahu, almarhum ibumu selalu sangat bergembira saat musim tanam tiba. Aku sudah terlalu tua hanya untuk menggali sepetak kebun. Seandainya kamu ada di sini, semua masalah ini tidak akan terjadi. Aku yakin kau akan bekerja keras di kebun dan menggalinya untuk membantuku seandainya kamu tidak harus mendekam di dalam penjara. Jaga dirimu baik-baik .. (Ayahmu)

Beberapa hari kemudian, orang tua itu menerima telegram ini:

"Ayah, Demi Tuhan, berjanjilah untuk tidak menggali kebun! Di sanalah aku mengubur senjata-senjataku!" 

Pada jam 4 pagi keesokan harinya, 12 orang agen FBI dan polisi lokal muncul dan menggali seluruh kebun tanpa menemukan senjata. Sang bapak tua inipun diinterogasi habis-habisan, Namun karena tidak ada barang bukti yang ditemukan maka bapak tua inipun boleh pulang dan meninggalkan kantor polisi.

Karena merasa bingung, bapak tua itupun menulis surat lagi kepada anaknya untuk menceritakan kepadanya apa yang telah terjadi, dan bertanya apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jawaban si anakpun datang beberapa waktu kemudian: "Ayah, mulailah menanam benih kentang yang terbaik. Ini adalah hal yang terbaik yang bisa aku lakukan untuk ayah dari sini"

"tidak ada masalah anda berada di mana di dunia ini, jika anda memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berakar dari lubuk hati anda yang paling dalam, anda pasti akan mampu melakukannya .. keraguan dan terlalu dipikirkanlah yang sering membuatnya gagal, bukan di mana anda berada .. bukan pula dimana DIA berada" .. #zen.tilan.zen.tilunhttps://www.facebook.com/notes/ifan-winarno/kentang-oh-kentang/10150995764849016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar