SMILE...^_^

Kamis, 30 Desember 2010

Tips untuk Muslimah Tersayang ...




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...

Bismillahirrahmanirrahim...

Tips menjaga cinta, taat dengan cinta dan Jadilah Wanita Solehah bukan senang untuk merangkumkannya menjadi satu kalau tiada ketetapan dan contoh wanita-wanita dan isteri-isteri zaman Nabi dan Rasul. Cinta itu datangnya dari lahir batin, ketulusan dan keikhlasan. Bagaimana untuk memiliki semua itu? Coba hayati satu persatu yang akan dijelaskan nanti.

Untuk Tips menjadi wanita yang menjaga cinta.

Jagalah cinta Anda pada yang Satu yaitu Allah Subhanahu Wata’ala, Rasulullah s.a.w, ibu bapa kita dan juga orang yang tercinta yaitu suami jika Anda sudah menikah.  Jaga cinta itu baik-baik. Cintai dirimu dan jaga ketulusan dan keikhlasan untuk melakukan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Zaman sekarang amat rumit menjaga cinta pada yang tidak tahu apa itu tanggung jawab. Zaman siber adalah zaman yang paling berbahaya  untuk memporakporandakan jiwa dan raga kita jika kita lengah dan tidak berhati-hati. Satu contoh, Si isteri menyibukkan atau mengisi waktu untuk chating di internet dan bercerita hal pribadi dan ingin mencari teman untuk mengisi masa luang. Sayang yang dicarinya bukan wanita tapi lelaki. Sehingga satu hari terjebak dalam cinta segi tiga. Lupa bahwa diri Anda itu adalah isteri. Baik buruknya suami, itu tetap suami Anda. Usah diceritakan tentang keburukan suami kita pada orang lain. Karena tugas kita adalah menjaganya juga menutupi segala aib dan keburukannya.  Sehingga hilang ketaatan pada suami apalagi taat pada Allah, Rasul dan ibu bapa mulai terabaikan. 

Bagaimana jalan untuk menjaga cinta yang sebenarnya?

Berikan kasih sayang dengan hati yang setulusnya.
Tutup matamu pada yang lain,
     tataplah suami dan katakan pada dirimu sendiri,
     tiada yang lebih baik dari suamiku ini.
Dialah lelaki yang paling baik sejak saya kenali.
Sentuhlah dia dengan mesra,
      mengukirlah senyuman Anda semanis-manisnya
      dan hiburlah hatinya dengan rasa penuh cinta.
Insya-Allah itulah salah satu tips menjaga cinta Anda.

Untuk Tips menjadi wanita yang taat.

Taatilah pada Agamamu, perbanyaklah istiqomah, lebih bertawadu dan cenderungkan diri dengan ilmu karena apa yang disebutkan diatas adalah satu tanggung jawab mentaati dirimu dengan Cinta. Karena Rasulullaah s.a.w pernah bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a.

Jangan engkau kawini seorang perempuan karena cantiknya, barangkali cantiknya itu menerjunkan dia ke dalam kebinasaan, dan jangan kawini karena hartanya, karena barangkali harta itu menyesatkannya, tetapi nikahilah seorang wanita karena agamanya

Mengapa Rasulullaah s.a.w mengatakan nikah pada wanita itu karena agamanya? Sebab dengan agamanya itulah dapat menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat. Berilmu dan melengkapkan diri dalam segala hal ketaatan kepada suami. Bila dilihat caranya bertakwa kepada Allah, Rasul s.a.w dan ibu bapa dan juga siapa saja, dia juga boleh menjadikan dirinya taat pada suaminya dan boleh membuat suaminya merasa tenteram dan bahagia juga yakin isterinya itu boleh menjadi pendidik dan tulang punggung suaminya juga membantu suaminya dalam pengurusan rumah tangga, mendidik anak-anak, menjaga dan menyayangi ibu bapanya juga menyayangi mertuanya seperti ibu bapanya sendiri. Itulah sebaik-baik ketaatan si isteri tanpa membantah dan patuh apa yang di suruh suaminya untuk menuju kebaikan.

Wanita!
Carilah lelaki yang beriman dan soleh yang akan membawa Anda kearah dunia dan akhirat. Jangan cari lelaki yang hanya tampan tetapi tiada berakhlak dan beragama.

Carilah lelaki yang mampu mendidik kita, mendengar kita dengan baik dan menjaga kita dengan baik.

Carilah lelaki yang menyayangi kita dengan keikhlasan dan ketulusannya jangan cari lelaki yang hipokrit dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Hindarkan diri mencari lelaki yang hanya untuk mengejar nafsu bukan cinta dan kasih sayang. Biarlah dirinya itu sederhana asalkan dia taat dalam agama, berakhlak baik dan budi bahasa.

Untuk menjadi wanita solehah.

Berbaktilah kepada suami jika sudah bernikah, berbakti kepada ibu bapa, menghormati antara satu sama lain, mengerjakan solat dengan ketulusan dan menjaga diri dengan baik, insyaAllah Anda akan menjadi wanita solehah tetapi....harus kuat menghadapi cobaan dan tabah menghadapi setiap permasalahan. Selalu ridho juga ikhlas, tawakal dan bertawadu, sabar dan tabah dan selalu meyakini setiap ujian yang Allah berikan ini adalah satu hikmah untuk menjadi wanita yang solehah dan selalu menerima setiap apa yang di uji-Nya itu adalah ujian untuk memperbaiki diri bukan untuk melemahkan diri.

Sebagai akhir kata.
Perjalanan sebagai wanita bukanlah senang, tetapi harus menghadapi berbagai masalah, rintangan, ujian dan cobaan. Tiada sesuatu yang dapat kita miliki dengan mudah hingga kita dapatkan atau genggam. Setiap wanita perlu mengarungi kehidupan dengan ranjau dan duri. Sebagai wanita, Anda harus kuat menghadapinya, kalau  menang dalam ujian yang dihadapi insyaAllah Anda akan dapat mengarungi segala permasalahan dengan baik dan sempurna.

Perbaanyaklah mendekatkan diri kita pada Allah, perbanyaklah berbicara dengan Allah, mengadulah pada-Nya. Karena Allah itu Maha mendengar. Senyumlah. Senyumlah seindah-indahnya… mekarkanlah bibirmu dengan senyuman yang seikhlas-ikhlasnya, itulah lambang Anda ikhlas dalam segala keadaan yang Anda hadapi, perbanyaklah berdoa kepada Allah juga berzikir. Seperti doa Rasulullaah s.a.w dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh  Tirmidzi berbunyi “  

Ya Allah, aku meminta kepada-Mu cinta-Mu dan mencintai segala urusan yang mendekatkan aku kepada-Mu dan mencinta-Mu segala sesuatu yang mendekatkan aku kepada Cinta-Mu. Jadikanlah cinta kepada-Mu itu melebihi cintaku kepada diriku, ahli keluargaku dan air sejuk ( yang ku minum)”

Wabillahi taufiq wal hidayah Assalamualaikumwrwb

Jazakallah khair

BY:  Asep Nedyana 


Menjaga Cinta, Taat dengan Cinta.
Jadilah Wanita Solehah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar