SMILE...^_^

Sabtu, 24 September 2011

Hidup ini indah...!

Kita bisa belajar banyak dari Rafi ( bukan nama sebenarnya) tentang bagaimana memberi motivasi dan masuk n yang membangun , menerima kritik dan menghadapi hidup dengan penuh makna yang luar biasa..


Rafi adalah seorang manajer disebuah restoran. Dia selalu happy dan tak pernah nampak bersedih . jika ada orang yang bertanya padanya " apa kabar?', maka dia akan menjawab "wah sangat dahsyat !! tak pernah lebih dahsyat dari saat ini !!."


Para pelayan di restorannya bersedia keluar dan mengikutinya dari satu tempat ke tempat yang lain , Jika Rafi pindah kerja. Kenapa? Itu karena sikap hidup Rafi yang luar biasa Positifnya.


Rafi adalah motivator yang sangat hebat. Jika salah seorang karyawannya sedang mengalami hari yang jelek, dia selalu ada dan memberi masukan yang membangun pada mereka dan membantu mereka melihat sisi positif dari kejadian yang sedang dialami.


Saya jadi penasaran,lalu saya menemui Rafi dan bertanya " Tak mungkin orang bisa bersikap positif sepanjang waktu !, Bagaimana kamu bisa melakukannya ?". Kata Rafi, " Tiap hari ketika aku bangun, aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku punya 2 pilihan hari ini. Aku dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik atau tenggelam dalam perasaan yang jelek . Aku selalu memilih berada pada perasaan yang baik.


Tiap kali sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau belajar dari kejadian tersebut. Aku selalu memilh belajar dari hal itu. tiap kali ada seseorang yang menyampaikan keluhan , aku dapat untuk menerima begitu saja keluhan mereka lalu marah atau kecewa, atau aku dapat menarik hikmah dari kejadian itu. Aku selalu memilih untuk menarik hikmahnya."


'Tapi kan gak segampang itu," Protes saya. "Bisa," Kata Rafi, "Hidup itu pada dasarnya adalah sebuah pilihan.Tiap hal yang terjadi adalah pilihan. Kamu bisa memilih bagaimana kamu bereaksi terhadap keadaan di sekelilingmu. Kamu bisa memilih untuk membiarkan orang orang mempengaruhi perasaanmu . kamu bisa memilih untuk ada dalam suasana hati yang baik atau buruk. bagaimana kamu hidup adalah pilihanmu."


Beberapa tahun kemudian , saya mendengar Rafi melakukan sesuatu yang tak boleh dilupakan para pengelola restoran Dia lupa mengunci pintu belakang, sehingga dia dirampok 3 orang bersenjata. Saat mencoba membuka brankas restoran , dia merasa sangat ketakutan sehingga jadi salah memutar nomor kombinasi. Para perampok jadi panik dan menembak Rafi. Untungnya Rafi segera ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit.


Setelah dioperasi selama 18 jam dan seminggu perawatan intensif akhirnya Rafi meninggalkan Rumah Sakit dengan beberapa bekas serpihan peluru masih ada didalam tubuhnya. Saya melihat Rafi 6 bulan kemudian setelah kejadian itu.
Saat saya tanya bagaimana keadaannya, dia menjawab, " benar benar dahsyat !! Tak pernah lebih dahsyat dari sekarang ini!! mau melihat bekas luka saya ?, Saya melihat lukanya, sekaligus bertanya, apa yang dia pikrkan saat terjadinya perampokan.


" Hal yang pertama melintas dipikiranku adalah seharusnnya aku tidak lupa mengunci pintu belakang,". " Kemudian setelah mereka menembakku dan aku tergeletak di lantai, aku ingat kalau aku punya pilihan : aku memilih hidup atau mati. Aku memlih hidup."


"Kamu tak takut?" tanya saya. rafi melanjutkan , " Dokternya hebat hebat. Mereka terus berkata kalau aku akan sembuh. Tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi para dokter dan perawat, aku jadi takut. Dari ekspresi mereka seolah olah berkata' ni oirang bakalan mati'. Jadi aku harus bertindak cepat."


"Lalu apa yang kamu lakukan ? "tanyaku. " Disana ada suster gemuk yang bertanya padaku apakah aku ada alergi?.'Iya'.Dokter dan suster berhenti dan menunggu jawabanku. Lalu aku berteriak dengan sangat keras " aku alergi PELURU !!" Mereka lalu tertawa dan ketika mereka tertawa aku berkata ,' Aku memilih untuk hidup. Tolong operasi saya sebagai orang hidup, bukan sebagai orang mati'!!."


Rafi bisa terus bertahan hidup bukan hanya karena keahlian tenaga medis yang hebat,tapi juga karena sikap hidupnya yang mengagumkan. kita bisa belajar dari Rafi bahwa tiap hari kita dapat memilih apa kita akan menikmati hidup kita yang hanya sekali ini atau malah membencinya?. Satu hal yang benar benar milik kita yang tak bisa dikendalikan orang lain adalh sikap hidup kita , sehingga jika kita bisa mengendalikannya, maka segala hal dalm hidup ini akan jadi lebih indah, penuh warna dan lebih bermakna dari sebelumnya..

Salam kebahagiaan...

(Fahmy 'Arafat, Energy Healer n Mind Explorer)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar