SMILE...^_^

Sabtu, 28 Mei 2011

Pribadi


Sikap santun adalah aset terbaik yang tak tertandingi. Sikap baik adalah modal dalam segala hal. Tunjukkan kualitas hati melalui sikap. Bawalah keluar hal terbaik yang ada dalam diri.

Memiliki kepribadian menarik adalah tujuan dan idaman. Kehadiran pribadi yang menarik selalu dinanti-nantikan banyak orang. Ketiadaannya dirindukan.

Setiap orang berpotensi memiliki daya tarik tinggi, menjadi sosok yang dielukan dan diharapkan. Pesona diri bisa ditumbuhkan dan diciptakan dengan energi positif.

Ingatlah bahwa kualitas istimewa yang membuat kagum dan terpesona bukan hanya karena cantik, ganteng secara fisik, pintar, atau bahkan kaya yang memiliki daya tarik. Karena, ada hal lain di luar semua itu yang juga mampu memunculkan pesona diri seorang manusia. Lalu bagaimana memunculkan aura positif agar menjadi daya tarik? Di bawah ini ada beberapa poin yang perlu menjadi panduan manusia.

1.  Berfikir dan Menjadi Hidup


Manusia adalah entitas hidup, tumbuh dan berkembang. Ada kalanya ia kuat dan lemah, bergantung pada pemikirannya yang benar dan teguh pada pemikiran itu, yang menjadi landasan tegaknya kehidupannya.

Setiap Muslim harus memahami hakikat pemikiran Islam dengan pemahaman yang jernih, fokus dan terbebas dari sampah pemikiran yang sengaja disusupkan oleh musuh-musuh Islam. Berfikir dan mengetahui untuk apa kehidupannya menyebabkan orang Islam menjadi lebih hidup. 

2.  Berbuat Baik, Tidak Menghitungnya

Kebaikan laksana menulis di atas pasir, dan memahat pada batu, untuk setiap kesalahan yang dilakukan. Lupakan kebaikan kepada orang lain, dan tak perlu menghitungnya. Sikap ini melatih sikap ikhlas. Kebiasaan ini menimbulkan rasa puas yang sejati.

2.  Merendah Agar Menjadi Tinggi

Sifat merendah disenangi banyak orang. Terbalik dengan sifat sombong. Rendah hati merupakan wujud dari toleransi dan memiliki nilai tinggi. Rendah hati dan rasa damai saling bertautan pada diri manusia. Singkirkan keinginan ingin membuktikan pada orang lain.

3.  Apa Adanya

Tampillah apa adanya, lalu jadilah diri sendiri. Memiliki daya tarik tidak perlu menjadi orang lain. Menjadi diri sendiri jauh lebih bernilai ketimbang ingin tampil seperti orang lain.

4.  Manusia Penuh Minat dan Ceria

Lihatlah diri sendiri dan percayalah bahwa diri ini adalah pribadi yang menarik. Pertahankan perasaaan itu sampai kapanpun dalam pikiran. Alam akan menarik semua hal yang penting untuk menyempurnakan perasaan dan pandangan itu Jadilah orang yang selalu ceria, penuh harapan, dan buat dunia ini terpikat.

Buat wajah Kita selalu ceria, dan tertawalah. Saat tersenyum, otak bereaksi dan memproduksi endorphin (zat yang berfungsi memindahkan rasa sakit). Senyum membuat tubuh menjadi rileks, dan mampu menebarkan kegembiraan pada orang lain.

Tekankan dalam pikiran bahwa saat ini ada bersama orang lain, bahwa senyuman dapat memperpendek jarak dengan orang lain.

6.  Antusias dan Berhasrat


Dua hal ini merupakan ibu yang melahirkan sukses. Antusias dan hasrat mendatangkan uang, kekuatan dan pengaruh positif bagi kehidupan. Tak pernah hal besar dapat dicapai tanpa antusiasme.

Kerjakan tiap pekerjaan dengan penuh keyakinan dan cinta. Masukkan antusias dalam diri, maka akan menciptakan hal yang luar biasa.

7.  Bertata Krama (Berakhlak)


Tingkah laku, kesopanan dan kebaikan, menumbuhkan kepercayaan orang lain. Tata krama yang baik membuat rasa nyaman.

Tata karma adalah sumber kesenangan, memberikan rasa aman, dan ditunjukkan lewat penghormatan pada oran lain.
Bersikap sopanlah pada setiap orang, tidak perduli status, kedudukan, pangkat atau jabatan. Perlakukanlah setiap orang dengan tata krama. Berlakulah seperti manusia yang berakhlak

8.  Berdoa


Doa, mohon ampun, minta petunjuk, minta pertolongan, Ridho dari Allah, dapat meningkatkan aura dan energi. Ini mampu memaksimalkan daya tarik. Yakinlah bahwa Allah punya peran penting dalam hal ini.

@@@@@@

Bagaimana? Sesungguhnya tidak sulit melaksanakan. Semoga bermanfaat.
http://www.facebook.com/notes/islisyah-asman/pribadi/10150263893325851


smoga nia mjd pribadi yg menyenangkan..^_^   amiin ya Rabb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar