SMILE...^_^

Selasa, 03 April 2012

SIAPAKAH BODYGUARD PEREMPUAN ITU ?


Kisah ini boleh dibaca oleh siapa saja, tanpa kecuali
terutama bagi wanita yang sering pergi sendirian.

Seorang Muslimah yang tinggal di Inggreris, suatu malam keluar rumah menuju seorang sahabat wanitanya, Azimah, untuk belajar Al-Qur’an dan berdiskusi soal agama. Sesuatu yang memang sering ia lakukan , tapi malam itu, karena  asyiiknya berdiskusi, mereka lupa waktu, hingga akhirnya mereka disadarkan oleh dentangan jam dinding yang menunjukkan bahwa waktu telah lewat tengah malam.

Sat itu, muslimah tersebut baru tersadar kalau ia sudah terlambat pulang, padahal rumahnya berjarak cukup jauh, sahabatnya member saran untuk naik kereta api saja, agar perjalanan lebih cepat. Di jam-jam tengah malam, khususnya di tempat-tempat seperti  stasiun, bukanlah tempat & waktu yang menyenangkan utk dilalui, dengan segala daya ia berusaha menenangkan diri, Ia berucap pada dirinya sendiri “Tenanglah, tidak ada apa-apa”.

Dia memeilih kereta karena ingin segera tiba dirumah, namun ketika berada di stasiun bawah tanah, ia teringat bahwa peristiwa pembunuhan yang diberitakan beberapa waktu yang lalu terjadi di stasiun itu.
Beberapa saat kemudian dia masuk di rung tunggu stasiun, disana dia tidak menemukan siapapun, kecuali seorang lelaki yang berperawakan tegap dan bertampang cukup menyeramkan. Rasa takut menyergapnya karena hanya mereka berdua. Saat itulah, setelah berusaha mengumpulkan sisa-sisa keberaniannya, ia menghadirkan hafalan Al-Qur’an untuk dilafadzkannya. Sembari  terus membaca, ia bolak balik berjalan dibelakang lelaki itu, hingga kemudian ia menaiki kereta dan sampai dirumahnya dengan selamat.

Hari berikutnya, sebuah berita pembunuhan mengejutkannya. Di sebuah Koran, ia membaca satu berita pembunuhan terhadap seorang wanita di stasiun yang sama, lima belas menit setelah ia berlalu dari tempat itu, dan si pelakupun sudah tertangkap.
Dia berangkat ke kantor polisi dan dia menceritakan bahwa ia berada di lokasi tersebut lima belas menit sebelum kejadian. Karena penasaran, dia meminta kepada polisi untuk diperlihatkan si pelaku  yang tertangkap. Dan betapa terkejutnya ia saat mengetahui, bahw lelaki itulah yang ada bersamanya di stasiun itu.
Dengan sedikit keberanian, ia mencoba bertanya kepada lelaki itu,
“Anda ingat pada saya?”,
“Apakah saya mengenalmmu ?” tu7kas lelaki itu.
“Saya prempuan yang bersama anda sebelum kejadian”, kata si muslimah mengingatkan.
“ Oh..iya, saya ingat” kata si pelaku.
Si Muslimah kembali bertanya, “Kenapa anda memilih membunuh prempuan itu, kenapa bukan saya ?”
Tanpa ia duga, lelaki itu menjawab, “Bagaimana saya akan membunuh anda, sementara dibelakang anda ada dua lelaki kekar ?”

Subhanallah. Si Muslimah itu ternyata dijaga oleh dua Malaikat yang dikirm Allah untuk menjaganya. Itu karena ia TERUS MEMBACA AL-QUR’AN DALAM KEDAAN IA MERASA TAK BERDAYA, dan tidak ada yang bisa dimintai pertolongan kecuali hanya kepada Allah dengan melafadzkan firman-firman-Nya.
Benarlah apa yang dinyatakan Allah dalam Al-Qur'an surat 13 Ar-Ra'du ayat 11 :"Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah........."
Maka mendekatlah kita kepada Allah, karena sesungguhnya Allah itu dekat. Dia selalu menunggu kita mendekat pada-Nya. Jagalah diri kita walaupun dengan beberapa ayat dari Al-Qur’an. Allah SWT memerintahkan kita untuk membaca  Al-Qur’an karena manfaatnya begitu besar dalam kehidupan kita, dalam setiap keadaan kita.

Dalam Surat An-Naml : 91-92 Allah berfirman :
“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

Dan supaya aku membacakan Al Qur'an (kepada manusia). Maka barang siapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya ia hanyalah mendapat petunjuk untuk (kebaikan) dirinya, dan barang siapa yang sesat maka katakanlah: "Sesungguhnya aku (ini) tidak lain hanyalah salah seorang pemberi peringatan". 

Seperti itulah yang dituturkan oleh salah satu majalah ibukota.

Rasulullah bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi safaat bagi orang yang membacanya” (HR. Muslim)

Sepertinya  bagi hamba-hamba-Nya yang taat dan rajin melafazdkan Al-Qur’an disetiap kesempatan, ternyata  tidak hanya kelak di akhirat Allah selamatkan dia dari ancaman azab yang mengerikan, tapi bagi yang yakin,  Allah buktikan  juga keselamatan  itu  ketika didunia ini, sebagaimana yang dialami Muslimah dalam kisah diatas.

Tidak cukupkah bukti ini bagi kita untuk lebih meningkatkan kwalitas bacaan Al-Qur’an kita..?
Sudahkah kita menjadwalkan bacaan Al-qur’an kita, meski hanya sesaat ?
Sudahkah kita punya target hafalan Al-Qur’an, meski hanya untuk beberapa ayat saja ?
Dan sekarang, saat ini, hari ini sudahkah kita membaca Al-Qur’an dicelah-celah kesibukan kita..?

Yuuk....mari kita mulai sekarang juga.

Ingatkanlah diri kita, untuk selalu menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabat yang akan menemani kita kemanapun kita pergi, niscaya dia akan menjadi penyelamat kita dalam setiap keadaan.

*Bagi siapa saja yang berniat ingin share, saya persilahkan, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar