SMILE...^_^

Sabtu, 22 Mei 2010

Keluarga Sakinah *ust Danu*

Assalamu’alaikum. wr. wb.


Saudaraku yang dicintai oleh Allah


Kita pasti akan merasa senang sekali jika didalam keluarga itu tidak ada amarah, tidak ada emosi, tidak ada kata-kata kotor atau makian dari mulai orang tua kita kepada kita, kita kepada orang tua kita, dengan isteri kita, juga dengan anak-anak kita. Sungguh indah keluarga kita. Inilah yang sering kita idam-idamkan. Keluarga yang sakinah, keluarga yang saling pengertian.


Saudaraku bagaimana kita, keluarga kita, menjadi keluarga sakinah, keluarga yang saling pengertian.



Cobalah kita ajak isteri, suami, anak kita, atau orang tua kita, sholat berjamaah, melakukan kegiatan ibadah di rumah kita kemudian saling pengertian dalam mensikapi permasalahan

Kalau ada masalah dengan isteri, kalau ada masalah dengan suami, ada masalah dengan anak-anak kita yang sudah mulai dewasa. Marilah kita dudukkan permasalahan itu kita cari penyelesaiannya di dalam Al Qur’an dan As Sunnah.

Jika kita senantiasa rukun, jika kita senantiasa berjamaah, insyaallah keluarga kita akan menjadi keluarga yang saling pengertian, keluarga yang sakinah.Saudaraku begitu indahnya keluarga kita, kita setiap hari berdoa kepada Allah agar keluarga kita menjadi keluarga sakinah.

Keluarga sakinah tidak bisa kita dapatkan hanya dengan berdoa saja, tapi keluarga sakinah itu bisa kita dapatkan benar-benar dengan aplikasi kita dengan kehidupan sehari-hari kita dengan keluarga kita.

Janganlah kita menomorsatukan nafsu kita, janganlah kita marah, jengkel kalau ada masalah dengan isteri atau suami kita. Tidak saling mendahulukan amarah, tidak mendahulukan kata-kata yang kotor, kita tidak mendahulukan keinginan kita yang sebenarnya itulah nafsu kita, itulah kesenangan kita.



Mari kita lakukan yang terbaik di hadapan Allah Ta’ala. Mari kita duduk bersama, bercerita, kita selesaikan masalah kita, keluarga kita, di hadapan Allah. Niscaya Allah akan mengetahuinya, jika kita memang senantiasa bermusyawarah dalam keluarga kita.



Malaikat Roqib akan senantiasa menilai kita dan keluarga kita, dan akan disampaikan kepada Allah taala, dan Allah akan memberikan sakinah kepada keluarga kita. Allah akan memberikan nantinya pengertian kepada keluarga kita sehingga keluarga kita benar-benar menjadi keluarga yang harmonis, keluarga yang penuh ridho dari Allah Ta’ala, amin.





Saudaraku, marilah kita lakukan yang terbaik di keluarga kita, agar kita, agar keluarga kita menjadi keluarga sakinah yang saling pengertian. Keluarga kita menjadi mawadah, saling menyayangi, yang akhirnya wa rohmah.





Saudaraku, marilah kita mulai dari keluarga kita dahulu dalam berbuat kebaikan.

Wassalamu’alaikum wr. wb

http://akhlakmuliacenter.com/site/index.php?%2FSiraman-Qalbu%2FKeluarga-Sakinah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar